twitter
    See You (Soon)...

2009/04/02

Kiamat Tahun 2012 ??



Pada postingan kali ini mungkin akan jauh berbeda dengan postingan biasanya. Kalau biasanya saya membahas seputar teknologi, namun kali ini saya akan membahas isu yang sedang hangat dibicarakan banyak orang, yakni mengenai berakhirnya kehidupan di jagat raya ini atau kiamat pada tahun 2012. Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang adanya isu ini. Banyak yang percaya, banyak juga yang menganggap hal itu hanyalah isapan jempol belaka.

Nah, atas dasar tersebut saya ingin menelusur lebih dalam mengenai permasalahan ini. Saya akan menyampaikan beberapa ramalan yang mengatakan akan adanya kiamat pada tahun 2012. Berikut beberapa ramalan yang disandarkan pada penemuan beberapa ahli astrolog kuno serta para ahli astronomi masa kini.

Di antara yang menjadi sandaran dari astrolog kuno adalah :

1. Suku Maya

Suku yang tinggal di teluk antara Guatemala dan Meksiko ini pada tahun 700 SM—menurut para arkeolog—dianggap memiliki kemajuan di dalam perhitungan tentang waktu dan penanggalan. Suku ini memiliki keterikatan yang kuat dengan kepercayaan yang mereka yakini sehingga mereka pun memasukkan waktu-waktu peribadahannya di dalam pembuatan penanggalannya.

Suku Maya membuat perhitungan bahwa di dalam satu tahun terdapat 18 bulan yang setiap bulannya terdiri dari 20 hari, dan mereka menambahkan lagi 5 hari untuk peribadahannya, sehingga setahun sama dengan 365 hari. Di dalam penanggalannya itu mereka pun meramalkan akan terjadinya berbagai musibah, seperti kelaparan, banjir besar, perubahan iklim hingga berakhirnya bumi yang menurut penanggalan mereka jatuh pada tanggal 21 Desember 2012.

Tanggal 21 Desember 2012 bertepatan dengan tahun 5126 M, yaitu tanggal berakhirnya perhitungan panjang mereka yang sudah dimulai sejak tanggal 31 Agustus 3114 SM.

2. Buku-buku ramalan Cina

Seorang penulis yang bernama Fahd Amir al Ahmadi mengatakan bahwa banyak ilmuwan yang bersepakat dengan suku Maya ini akan adanya kejadian besar pada tahun 2012. Di Asia, hal yang sama telah ditunjukkan oleh berbagai buku yang ditulis oleh para astrolog Cina bahwa keturunan Dinasti Chang—yang menguasai Cina sejak tahun 1766 SM—akan berlangsung selama 3778 M (yang bertepatan dengan tahun 2012 M).

3. Nostradamus

Di Perancis juga terdapat ramalan yang dibuat oleh seorang astrolog yang bernama Nostradamus bahwa planet-planet di angkasa akan berantakan pada akhir tahun 2000 yang akan mengakibatkan hancurnya kehidupan setelah 12 tahun.

Berikut beberapa ahli astronomi modern yang mendukung akan adanya kiamat pada tahun 2012 :

1. Seorang ilmuwan matematika Jepang yang bernama Haido Itakawa pada tahun 1980 mengatakan bahwa planet-planet matahari akan tersusun didalam satu garis dibelakang matahari—dan kenyataan satu-satunya ini akan mengakibatkan kejadian di angkasa raya yang luar biasa yang bisa menghentikan kehidupan yang ada diatas permukaan bumi pada Agustus 2012.

2. Perihal kiamat tahun 2012 ini juga diberitakan oleh berbagai Jurnal Ilmiah Amerika yang bersumber dari NASA pada beberapa tahun terakhir bahwa teleskop yang diletakkan oleh NASA di ruang angkasa telah menemukan sebuah planet lain yang besarnya hampir sama dengan matahari dan dinamakan Nibiru.

NASA juga memberitakan bahwa planet Nibiru ini memiliki kekuatan magnet yang sangat besar yang hampir sama dengan yang dimiliki matahari sehingga hal yang sangat membahayakan apabila planet ini mendekati orbit peredaran bumi. Dan diperkirakan bahwa planet Nibiru akan mendekati bumi dalam jarak yang memungkinkan bisa disaksikan dengan jelas oleh penduduk Asia Timur pada tahun 2009 bahkan akan memasuki orbit bumi pada tahun 2011 dan seluruh penduduk bumi akan dapat menyaksikannya sehingga ia bagaikan sebuah matahari yang lain. (http://forums.al3almi.net)

Menurut sumber lainnya disebutkan bahwa pada tahun 2012, planet Nibiru ini akan memasuki bagian dalam dari tata surya kita, sehingga menyebabkan gangguan gravitasi.

Argumen-argumen di atas tidak sepenuhnya didukung oleh ilmuwan lainnya. Berikut beberapa sanggahan yang disampaikan oleh para ilmuwan lain :

1. Terkait dengan akhir penanggalan panjang suku Maya, ada yang mengatakan bahwa kalaulah benar tahun 5126 M yang bertepatan dengan tahun 2012 M adalah tahun berakhirnya penanggalan mereka yang diyakini pula dengan berakhirnya dunia, maka bukanlah berarti bahwa dunia ini akan hancur (kiamat) dikarenakan menurut kosmologi suku Maya bahwa bumi diciptakan 5 kali dan dihancurkan 4 kali. Dengan demikian siklus kalender Maya boleh berakhir, namun siklus baru akan kembali berulang, dan membawa hal baru bagi penghuni bumi.
(http://langitselatan.com)

2. Para ahli yang membantah teori ini mengatakan, "Ramalan-ramalan itu benar-benar tidak ada dasarnya sama sekali, apalagi di kebudayaan Maya yang kita kenal," kata Stephen Houston, profesor antropologi di Brown University, yang adalah juga ahli tulisan hieroglif Maya. "Penggambaran bangsa Maya tidak pernah menyebutkan hal ini." katanya. Bangsa Maya melihat bahwa tanggal tersebut adalah tanggal kalender mereka, tapi kemudian mengulang kalender mereka kembali tanpa adanya bencana sama sekali.

3. Sementara mengenai teori planet Nibiru, bantahan yang ada dari seorang ahli di NASA mengatakan, "Kami saja sampai sekarang masih berdebat soal Pluto, tiba-tiba ada orang yang mengatakan adanya planet Nibiru, dari mana ini? Lucu sekali, kami sampai sekarang belum bisa menemukan planet lain, sudah ada yang menemukan planet Nibiru pula, tanpa ada konfirmasi dari mana berita itu muncul." (http://www.kapanlagi.com)

Demikian beberapa argumen mengenai pro dan kontra seputar isu kiamat pada tahun 2012. Hal ini hanya bersifat untuk memberikan kejelasan mengenai simpang siur isu yang meresahkan ini. Penilaian akhir saya kembalikan pada Anda. Paling tidak dengan adanya bahasan kali ini Anda dapat mengetahui argumen-argumen seputar isu tersebut, baik yang memperkuat maupun menyanggah permasalahan ini.

referensi dari eramuslim.com



Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



26 komentar:

  1. maha besar allah dengan segala firmannya

    BalasHapus
  2. berusaha, sabar dan bertawakal....
    hihihi...

    BalasHapus
  3. Ya,saya prcaya kiamat...
    tp saya g percaya ramalan klo kiamat taon 2012
    kalo taun itu kiamat saya jg blum genep 18 taun... :P

    BalasHapus
  4. itu kan isu sobat...simpang siur jadinya. Tapi aq percaya adanya kiamat. salam sukses slalu

    BalasHapus
  5. halu...bung [apa mba?] wildan, kiamat emang pasti terjadi, tapi untuk ramalan begini saya tidak percaya. hidup itu mengalir apa adanya ajha, tetep tawakal sajha...
    kalo suku-suku itu ditinggikan ilmunya dari yang lain, menurutku itu hal yang wajar, karena Allah telah memilih beberapa orang/kaum pasti memiliki kelebihan..
    eniwey..calam kenal yah...

    BalasHapus
  6. klo saya sendiri kurang yakin dengan kiamat...
    kalo pun kiamat baru yakin pas udah terjadi hehe...

    engk usah terlalu difikirkan klo kiamat ya kiamat kalo engk ya engk supaya engk menjadi kepanikan...

    BalasHapus
  7. @donalduck : bung ajah.. nggak, mksd sya nulis posting ini biar jelas ttg isu ky gni, biar tahu sejarah'y, biar tau alesan bwt nyanggah jg.. so bkn'y mlh prcaya ama isu kiamat taun 2012.. paham mbak ato bung??ganti

    BalasHapus
  8. udah siap lom kang klu taon segitu emang beneran terjadi?

    BalasHapus
  9. pada saat ini ditulis aku lagi buru2 mau pergi.
    Jadi aku hanya sedikit bacanya.
    Kiamat rahasia Tuhan jadi 2012 ga percaya.
    Oke ditunggu kedatangannya. salam kenal ya.

    BalasHapus
  10. saya percaya Tuhan saja deh...
    ada yg blg inilah itulah...terserah yg diatas aja hehe

    BalasHapus
  11. hanya Tuhan lah yg tau dan kita hanya bis apasrah bila hal itu memang terjadi.....

    BalasHapus
  12. tia ti kiamat udah dekat lo kata pak haji deddy, buruan tobat tu dan huehehe:D

    BalasHapus
  13. wah mas..kok mikirin kiamat sih??
    lah aku gimana?
    aku belum puas ngrasain pacaran lho..
    he..he

    BalasHapus
  14. wew.. nyimak aja dulu.. he..he..

    BalasHapus
  15. katanya dofollow???tapi koq masih nofollow???

    BalasHapus
  16. @ardi33 : udah dofollow tuh.. barusan diedit.. hehe.. klupaan siy

    BalasHapus
  17. :f, yah kalau tahun 2012 kiamat, belum sempat nikah aku ? hehehe .

    BalasHapus
  18. @ uky : genk ka;o mo nikah mah ke blanda dlu sonoh.. hehe bcnda..

    BalasHapus
  19. yg penting kita tetap berusaha bertahan hidup selama mungkin...ngak usah mikirin kiamat, toh dipikir atau tidak dia pasti datang

    BalasHapus
  20. Yah, apa yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki diri... Wallahu'alam kiamat akan terjdi kapan, karena itu merupakan rahasia Illahi.... Buat kita, yah kalo emang tanda-tandanya udah deket ya marilah kita semakin mendekatkan diri kepada Allah...

    http://kawuloalitox.wordpress.com

    BalasHapus
  21. kiamat gak usah di pikir,,yang pentìng pikirkan berapa banyak dosa yang kita timbun,,,masalah itu urusan yang maha kuasa...

    BalasHapus
  22. saya tu nggak percaya banget karena yang menciptakan kiamat tu Allah maka kita gak bole panik

    mengapa orang muslim kok takut kiamat

    BalasHapus
  23. tetap berusaha dan ber do'a, karena sesungguhnya ketakutan yang semakin besar adalah hanya untuk orang-orang yang tidak berfikir ( bukan tergolong dalam umat muslim, karena sesungguhnya hanya umat muslim lah yang selalu berfikir )

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)