twitter
    See You (Soon)...

2009/09/26

Paling Muntab Sama Yang Kayak Gini...


Pernah menerima SMS berantai seperti ini?

Do'a anak bangsa semoga kita semua lulus di ujian nasional nanti,
tolong sebarkan SMS ini ke 8 nomor teman yang lain...
bila SMS ini sampai terputus di kamu, maka kita semua mendoakan,
semoga kamu tidak lulus ujian.. amiin..!


Bagi Anda yang masih duduk di bangku SMA terutama kelas 3 mungkin seringkali menerima SMS macam itu. Tidak menutup kemungkinan juga bagi orang yang di atasnya (semisal mahasiswa ataupun sudah bekerja, dst) seringkali menerima SMS berantai seperti itu walau dengan tema yang berbeda - beda namun dengan maksud atau tujuan yang sama. Lalu seringkali pula kita bingung bagaimana harus menanggapinya.

Di satu sisi dalam hati kecil kita merasa sedikit ketakutan jika tidak memenuhi permintaan di atas, takut kalau - kalau kalimat di atas terbukti. Namun di sisi lain kita tahu jelas bahwa SMS seperti itu hanya SMS iseng dan tidak ada gunanya, tidak berdampak apapun pada kehidupan kita mendatang.

Apalagi jika dikaitkan dengan agama. Dan memang terbukti menurut agama saya, Islam, bila kita menuruti / mempercayai SMS berantai di atas atau mempercayai yang semacamnya, sama halnya kita telah hilang kepercayaan kepada yang Maha Kuasa, dan hal ini bisa dikategorikan sebagai syirik.

Lalu di sisi lain apabila kita ingin menelusur dari mana SMS berantai tersebut berasal, sepertinya bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya SMS berantai seperti itu sudah pasti tersebarluaskan secara umum. Dan kebanyakan, menurut kacamata saya pribadi, orang (sebagian sih :D) cenderung lebih mempercayai SMS tersebut sehingga cenderung mengirim SMS itu ke beberapa nomor lain. Alasan mereka sebenarnya simpel saja, mereka hanya ingin cari aman. Dengan begitu, akibatnya SMS tersebut bagaikan rantai yang sukar untuk dilepas. Hingga sangat sulit bagi kita untuk mengecek siapa sebenarnya sang biang keladi yang berada di balik layar.

Lalu bagaimana seharusnya sikap yang kita ambil? Jika berkaca dari kesimpulan saya pribadi, terlepas dari pendapat Anda masing - masing, saya berkesimpulan bahwa jika menerima SMS berantai macam itu sebaiknya jangan disebarluaskan. Jujur saya sangat tidak senang (paling muntab) bila menerima SMS ini. Lantas kita jangan terus mengolok - olok si pengirim SMS itu, diamkan saja. Start from yourself, and if you could do it, you'd get much better then.

Kalau mau percaya, jangan pada hal - hal yang seperti itulah. Lagipula kan masih ada Tuhan di atas, tempat kita memohon dan bersimpuh, yang senantiasa mendengar do'a kita. Apa gunanya agama coba kalau kita masih percaya dengan hal - hal seperti itu. Selain itu kan juga buang - buang pulsa, apalagi untuk sesuatu yang tidak ada gunanya. :D

Bagaimana dengan pendapat Anda?





Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



28 komentar:

  1. kedua...
    pernah sob...tapi tak biarkan aja...
    lha wong sms ku gak pernah pake rantai sih

    BalasHapus
  2. iya nih...aq jg pernah...btw biarkan ajah

    BalasHapus
  3. aq juga gak suka sama sms berantai, apalagi kalau ada tulisan jangan berhenti di kamu kalau berhenti di kamu, kamu akan menerima kesialan sampe 4 tahun.... widiiihhhh aq malah nantang tuch gak ta'sebarin trus aq liat 4 tahun ke depannya, dan akhirnya aq lupa tuch sama sms ntu.... hehehehe

    gak percaya aq mah....

    BalasHapus
  4. Halah, biarkan saja, Mas! Toh, yang harus kita percaya adalah Tuhan, bukan SMS semacam itu.

    Oh ya, Mas Wildan ini siswa SMA Negeri 1 Surakarta ya? Kalau gak salah, OSIS SMA saya (SMA Negeri 1 Blitar) sekitar Juli atau Agustus lalu berkunjung ke sana.

    BalasHapus
  5. SMS kayak gitu langsung dihapus aja Mas... Hehehe

    BalasHapus
  6. yah... kurang kerjaan aja kali ya...

    BalasHapus
  7. Sy juga sering terima sms kaya gitu.. namun diabaikan aja.. itumah kerjaan orang2 iseng..

    BalasHapus
  8. informasi yang menarik, terimakasih telah berbagi

    BalasHapus
  9. informasi yang menarik, terimakasih telah berbagi.

    obat lupus

    BalasHapus
  10. terimaksaih atas informasinya. sangat bermanfaat.
    Obat Hipertensi

    BalasHapus
  11. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan anda termasuk diantaranya yang telah berbagi informasi bermanfaat bagi banyak pihak

    obat miom tradisional
    obat gejala usus buntu
    pengobatan alami sakit gigi
    obat untuk iritasi usus
    obat susah kentut

    BalasHapus
  12. Nice info mas gan... sukses terus yaa ngeblognya
    http://pricearea.com/harga/komputer/laptop/lenovo/

    BalasHapus
  13. Langkah terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan cara menciptakan sendiri masa depan tersebut.
    ramuan obat herbal kista ovarium
    obat radang sendi untuk ibu hamil

    BalasHapus
  14. Jika engkau gagal pada hari ini, janganlah engkau berputus asa, karena masih ada hari besok dan seterusnya yang akan mengajakmu menjadi lebih sukses.
    obat menyembuhkan insomnia
    jual obat penghancur batu ginjal

    BalasHapus
  15. Jangan menyerah atas impianmu. Impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, bahwa sukses bukan kunci utama kebahagiaan, Semangat!
    obat tbc balita dan anak
    obat radang tenggorokan menahun

    BalasHapus
  16. Aku mempunyai teman dalam keseluruhan persahabatan saya. Aku takkan menukarnya demi permintaan raja-raja di dunia

    BalasHapus
  17. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)