twitter
    See You (Soon)...

2009/03/14

Tips Meningkatkan Alexa Rank



Beberapa hari ini perhatian saya sedang tertuju Alexa, saya bingung mengapa traffic rank blog Wong Ndeso (blog saya ini lho) tidak kunjung meningkat pesat. Hmm, sudah tidak asing lagi dong bagi teman-teman blogger tentang apa itu Alexa, itu tuh layanan yang digunakan untuk mengetahui seberapa tinggi traffic rank blog kita. Dan akhirnya setelah berkelana ke sana-sini, mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera (lohh-lohh kok malah lebay gitu ya..), saya berhasil mendapatkan ‘ilham’ juga. Adalah cara jitu untuk meningkatkan Alexa Rank, yang walaupun hasilnya tidak instan begitu saja namun dijamin manjur deh.


Ok, sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara meningkatkan alexa rank??
Here we go!! Simak tips mudah berikut ini...


1. Alexa Widget

Inilah peralatan tempur pertama yang Anda butuhkan (kayak mau perang aja nih..). Pasang Alexa Widget ini di blog / site Anda. Seperti yang ada di blog ini (bagian bawah). Kegunaannya adalah agar blog / site kita mendapatkan backlink dari situs Alexa, di samping fungsi utamanya yakni untuk melihat Alexa Rank blog / site kita.


2. Lakukan Blogy Walking (BW)

Bagi yang belum mengerti, Blogy Walking (BW) adalah salah satu cara untuk meningkatkan traffic blog dengan mengunjungi blog teman-teman sesama blogger. Banyak-banyaklah ber-BW ria untuk meningkatkan traffic blog Anda, di samping dapat mempengaruhi Alexa Rank kita. Anda dapat meninggalkan jejak di blog lain dengan cara seperti menulis di Shoutmix atau memberikan komentar pada suatu artikel dari blog lain. Cara ini dianggap cukup efektif selain untuk memperkenalkan blog kita pada orang lain.


3. IP Address unik


Semakin banyak IP Address unik (misal IP Address dari blog luar negeri) yang berkunjung ke blog kita, maka semakin cepat pula Alexa Rank kita akan naik. Maka dari itu, jangan hanya berkunjung ke blog lokal saja, sering-seringlah melawat ke blog mancanegara, pancing mereka supaya rajin berkunjung ke blog kita.

Cukup sekian beberapa tips singkat dari saya, apabila Anda memiliki kritik dan saran silahkan dilakukan dengan mengisi form komentar di bawah. Terimakasih!




Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



11 komentar:

  1. Wah... Tips ketiga nih yang masih belum aku jalanin...

    Aku coba ah... Thanks Mas!!

    BalasHapus
  2. @hangganuarta : ok.. sama2.. pasti manjur mas.. saya udah merasakan perubahannya..

    BalasHapus
  3. harus di coba ni, dmi klangsungan blog gwa. thanks ya bro

    BalasHapus
  4. @ joe engressia : smoga sukses yaw.. okok sama2..

    BalasHapus
  5. Ngomong2, ada gak hubungan alexa dengan google pagerank?

    BTW, tak kasih bocoran dikit, nich, ttg Google Adsense. Ternyata, penempatan google adsense itu sangat berpengaruh dengan penghasilan kita dr adsense, lho?!! bbrp hari ini adsense-ku naik setelah tata letaknya aku perbaiki...

    lumayan, kan??

    BalasHapus
  6. bener tuh tipsnya, aku juga melakukan hal yang sama dan hasilnya juga lumayan nih meningkat pesat juga bro...

    BalasHapus
  7. @ stanley's blogging site : kayanya gag ada hubungannya th.. google PR g trpngaruh ama IP Address mo drmn aja.. yg jlas klo traffic blog kmu naik pesat otomatis alexa rank n google pagerank nya bkln ngikut naik... btw mksi ya bwt infonya..
    @zujoe : oke, sipp.. stuju kan!!

    BalasHapus
  8. Infonya bagus sobat...nambah ilmu.

    BalasHapus
  9. tips ketiga mesti dilakukan juga yah... oke deh saya coba juga.. makasih infonya

    BalasHapus
  10. AMPUN DJ ALEXA GUE 20.500.000

    mau buktinya lihat disini
    http://mekatronika-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)