twitter
    See You (Soon)...

2009/03/25

Task Manager Darurat Atasi Hang



Pernahkah mengalami komputer hang, hanya bisa menggerakkan mouse tanpa bisa menjalankan aplikasinya? Terkadang harus menggunakan Task Manager (CTRL + ALT + DEL) atau bahkan tombol Restart / Reset karena memang sudah tidak ada harapan lagi.

Penggunaan tombol Restart / Reset ini sebenarnya memiliki banyak resiko seperti kehilangan data atau file menjadi rusak. Maka dari itu sebisa mungkin hindari penggunaan tombol darurat sekaligus jurus pamungkas mengatasi komputer hang ini. Lalu apa solusinya?

AntiFreeze adalah jawaban yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan ini. Apa itu AntiFreeze? AntiFreeze merupakan software berlisensi gratis (freeware) yang menjadi alternatif ketika komputer kita mengalami hang. Hang bisa disebabkan oleh penggunaan memory yang terlalu berlebihan sehingga tidak mampu untuk menjalankan aplikasi lain. Nah, di sinilah AntiFreeze akan berperan.



Pertama lakukan instalasi, kemudian ketika komputer Anda mengalami hang tekan tombol kombinasi CTRL + ALT + WIN + HOME (duhh banyak bener yak..) untuk me-run AntiFreeze. Setelah itu program ini akan tampil secara Full Screen dan akan menghentikan sementara aplikasi lainnya (sleep) untuk menurunkan kinerja CPU atau memory.
Kita bisa melakukan End Process (menyudahi proses) terhadap aplikasi yang boros dalam penggunaan memory atau CPU ketika AntiFreeze dijalankan. AntiFreeze dapat kita gunakan untuk mengatasi keadaan seperti berikut (ebsoft.web.id) :

• Ada satu atau lebih aplikasi yang berjalan sangat intensif, menggunakan hampir seluruh proses CPU, sehingga sistem tidak responsif.

• Ada satu atau lebih aplikasi yang menggunakan memory sangat besar (berlebihan) termasuk swaping file, sehingga membebani sistem.

• Ada aplikasi yang dijalankan dengan prioritas sangat tinggi, sehingga menggunakan semua proses CPU (processor).

• Banyak program yang berjalan bersama-sama dan masing-masing ingin mendapatkan "perhatian/jatah" dari processor.

Namun seperti halnya Task Manager, terkadang AntiFreeze tidak berhasil dalam menjalankan tugasnya pada situasi-situasi tertentu. Misalkan komputer hang dikarenakan hardware atau memory mengalami kerusakan. Hal ini bisa ditandai dengan cursor mouse yang tidak bisa digerakkan.

Silahkan men-download melalui link di bawah ini :

Download AntiFreeze (814 KB)




Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



7 komentar:

  1. Hoi mas tukeran link mau ga !?

    BalasHapus
  2. wah.. berguna juga nih.. thanks

    BalasHapus
  3. @remba : ok bro.. link udah dipasang.. giliran situ ya..
    @wawan : sama2 mas..

    BalasHapus
  4. ;;) hohoho...software baru lagi nih...manteb manteb...bole nyoba juga bro?

    BalasHapus
  5. @zujoe : silahkan.. with my pleasure bro..

    BalasHapus
  6. Wah hebat nih....makasih banyak mas semoga ini bisa bermanfaat banyak orang.N semoga menjadi amalan yng selalu mengalir terus menjadi amalan Jariyah n ilmu mas bertambah terus.Amiin

    BalasHapus
  7. amiiin makasih ya mas??

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)