twitter
    See You (Soon)...

2009/02/22

Menghindari Iklan Layanan Masyarakat Adsense



Teman-teman blogger di mana pun Anda berada, pada tulisan kali ini saya akan berbicara mengenai cara curang mengakali iklan Adsense yang memang terkenal bandel apalagi bila berhadapan dengan para Blogger Indonesia. Buat Anda yang sudah mengerti caranya mendingan tulisan ini tidak usah dibaca.

Seringkali kita menemui bila memasang iklan Adsense di blog kita, dalam hal ini baik Adsense for Content atau Link, lebih sering muncul iklan layanan masyarakat daripada iklan konten itu sendiri. Hal ini jelas dikarenakan Adsense belum support untuk blog atau site yang berbahasa Indonesia. Namun, kita tidak perlu berputus asa akan hal ini, karena selalu ada jalan menuju Roma (eh bukannya banyak jalan ya..), selalu ada jalan keluar bagi kita untuk mengatasi masalah. Langsung saja akan saya bahas.

Satu-satunya solusi praktis yang juga banyak ditempuh oleh Blogger Indonesia lainnya adalah dengan menambahkan kode google_language="EN" pada kode Adsense Anda. Upss, cara ini memang sedikit curang karena pada kesepakatan dengan pihak Adsense kita dilarang menambahkan kode apapun ke dalam kode Adsense yang diberikan. So, gimana donk? Enaknya pakai cara ini nggak ya? Calm down bro, jangan panik dulu, saya tadi kan sudah bilang bahwa cara ini telah dipakai banyak Blogger Indonesia untuk memanen uang dari iklan Adsense. Dan sudah terbukti bahwa cara ini aman-aman saja kok.

Lalu, bagaimana cara menambahkannya ke dalam kode Adsense? It's simple kok, begini caranya...

<script type="text/javascript"><!--
google_ad_client = "pub-****************";
/* 468x60, created 2/11/09 */
google_ad_slot = "*************";
google_ad_width = 468;
google_ad_height = 60;
google_language="EN";
//-->
</script>
<script type="text/javascript"
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
</script>


Nah, gampang kan caranya? Yang berwarna hitam adalah kode Adsense Anda, yang berwarna biru adalah kode yang harus ditambahkan. Setelah itu simpan kode tersebut dan tunggu kira-kira sekitar 10 menit, bila iklan yang berisi konten atau link itu tidak tampak juga, maka kemungkinan tidak ada iklan yang cocok dengan blog Anda.

Sekedar tambahan, beberapa waktu yang lalu saya mencoba menanyakan 'hukum' menambahkan kode ini pada pihak Adsense, namun sampai saat ini belum ada jawaban, mungkin gara-gara si operator lagi stress kali ya nanggepin orang-orang sebumi, hehe.. Namun saya berkesimpulan seperti yang sudah disebutkan di atas tadi bahwa metode ini aman kok, tidak akan membuat ID Adsense Anda diblokir, kalau pelanggaran yang berat itu seperti mengklik iklan sendiri, maka dari itu hati-hatilah dengan iklan Adsense Anda sendiri.

Nah, demikian sedikit ilmu (curang, tapi nggak berat-berat amat) yang bisa saya bagi pada Anda semua. Bila ada info yang salah atau pendapat silahkan menuliskannya melalui form komentar di bawah (diharapkan!! Hehe). Terima kasih!





Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



23 komentar:

  1. Wah... maaf nih sebelumnya...

    Tapi ini kan melanggar TOS Mas... Bisa-bisa Mas dibanned Google loh...

    BalasHapus
  2. iya tapi sepengetahuan saya tidak berat kok mas pelanggarannya

    BalasHapus
  3. Mas, scriptx dimana ya di dapat..?
    Aq kok nggak dapet..
    Yg ada cuma iklan layanan masyarakat..
    Tapi aq nggak pernah dapat scriptx..
    Mohon bantuanx..

    BalasHapus
  4. @ Haady : pertama daftar dulu ke http://www.google.com/adsense, kalo udah, dapetin kode / script-nya lewat adsense for content ato link, trus sisipi script itu dengan google_language="en" (lihat cara di atas), dijamin bisa mas.. :)

    BalasHapus
  5. iya emang bener mas....
    q udah praktek logh....
    eh, tapi saat qt dapet script dari google gak ada tulisannya google ad host...tapi setelah dipasang dan diedit koq muncul yah???itu kenapa kang????
    kalau iklan qt ada yang ngeklik tetep masuk ke kita khand????

    BalasHapus
  6. Terima kasih banyak atas info nya

    BalasHapus
  7. @ardi33 : saya udh nyari referensinya tp gag ktmu2 mas..hehe, cb aja tanya di forum www.adsense-id.com di situ lengkap mas.. iya tetep dihitung per-klik kok.. tenang aja..
    @blog gue : ok, sama2 :D

    BalasHapus
  8. terima kasih atas informasinya tapi kalo yang adsense nya gak pake html gimana caranya brow

    BalasHapus
  9. waaahhh... mangtafsh
    terimakasih mas pencerahannya :D

    BalasHapus
  10. Mas, kalau saya liat disini, anda sudah berhasil memunculkan adsense daam bahasa Indonesia. Apakah adsense sudah support untuk konetn blog berbahasa Indonesia lagi???

    BalasHapus
  11. @renceman : pertanyaannya bs lebih spesifik gag?? kalo adsense itu pakenya javascript.. mksdny html gmn?? gag ngrti.. hehe
    @Secret : sama2 bro..
    @rusakparah : sampai skrg adsense blm support utk site berbahasa indonesia, caranya silakan baca baik2 postingan di atas mas.. hehe, intinya kudu dapetin script dari adsense dlu.. thx

    BalasHapus
  12. wah ini jalan belakang sob..melanggar TOS..dah byk sobat blogger yang d ban gara2 menambah kode dalam kode adsense..

    BalasHapus
  13. lebih enak sportif, gunakan bahasa yang di support

    BalasHapus
  14. @neocomps : dgn cara ini sampai skrg pun akun saya blm di banned.. mgkn karena dlu saya prnh mengajukan permintaan mgenai hal ini pd pihak adsense (walaupun smpai skrg blm dijawab).. :)

    BalasHapus
  15. mantap bro langsung berhasil di website gue.. sssssseeeeeeep :x

    BalasHapus
  16. Thanks ya atas infonya.. tapi masih rada takut tuh make.

    BalasHapus
  17. @brondong : coba aja bron.. gak bakal ke banned kok asal gak ngeklik iklan sendiri.. hehe

    BalasHapus
  18. benar gak bakal ke banned

    BalasHapus
  19. masih ragu-ragu... sayang kalau di banned.

    BalasHapus
  20. hmmmh...aman gak ya, masih ragu bro

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)