twitter
    See You (Soon)...

2009/01/16

10 Tips Mendapatkan Traffic Blog Berlimpah Dari Yaro Starak


Traffic blog adalah sesuatu yang dianggap paling menentukan bagi semua blogger di seluruh dunia karena hal ini berkaitan dengan ukuran atau sejauh mana popularitas dan keberhasilan marketing dari sebuah blog. Nah, bagi Anda khususnya yang sedang ngebet banget terjun ke dunia blogging monetize sangat disarankan untuk membaca e-book Blog Profits Blue Print Yaro Starak yang bisa Anda download secara cuma-cuma pada bagian akhir tulisan ini. Hebatnya lagi, e-book ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sehingga bagi Anda yang tidak menguasai bahasa Inggris, tidak perlu khawatir lagi harus susah-susah menerjemahkannya sendiri.

Oke, sebelum lanjut ke 10 tips dari Yaro Starak terlebih dulu saya ingin memperkenalkan pada Anda lebih jauh mengenai siapa itu Yaro Starak. Yaro Starak adalah seorang full time professional blogger yang dalam hitungan tiap bulannya saja mampu menghasilkan ribuan bahkan puluhan ribu dollar… Wow! Tidak hanya itu saja, saat ini dia bahkan menjadi orang yang bertanggung jawab atas pengelolaan BlogTrafficking.com dan blog mentoring miliknya, BlogMasterMind.com. Dia juga tercatat beberapa kali pernah menjadi featured di ProBlogger.com milik master blogger internasional Darren Rows dan mengaku mengenalnya secara pribadi.

Berikut beberapa tips rangkuman dari e-book Blog Profits Blue Print Yaro Starak. Namun, alangkah baiknya jika Anda membaca e-booknya dari awal hingga akhir jika ingin benar-benar memahami tips-tips tersebut.


1. Tulislah konten yang bagus, minimal tulislah 10 artikel pilar.
Artikel pilar adalah artikel yang berisi tentang berbagai tips, tutorial atau saran yang berharga buat pembaca blog Anda, seperti tulisan ini adalah salah satu contoh artikel pilar juga. Sedangkan konten yang kita tuliskan dalam setiap artikel harus benar-benar menarik dan membuat orang yang membaca merasa nyaman, jika Anda berhasil mengubah apa yang ada dari pembaca menjadi lebih baik setelah membaca artikel Anda berarti Anda telah benar-benar dianggap menuliskan konten yang bagus.

2. Gunakan komentar sebagai senjata untuk memasarkan blog Anda.
Minimal, tulislah 6 komentar ke blog yang lain dalam satu hari. Kalau bisa, tulislah komentar yang saling berkaitan satu sama lain. Namun jangan mengirim komentar dalam jumlah banyak dalam satu artikel, karena ini akan dianggap sebagai spam. Tuliskan ide-ide yang bagus dalam setiap komentar yang Anda tulis, sehingga akan menimbulkan kelanjutan / respon yang bagus pula.

3. Kirimkan artikel pilar terbaik yang Anda tulis ke BlogCarnival.com.
Ini adalah situs yang berisi koleksi summary dari artikel-artikel yang berasal dari berbagai blog pada topik yang spesifik. Idenya adalah mengumpulkan konten terbaik dalam minggu tersebut. Seringkali banyak link back blog lain ke sebuah host carnival dan beberapa orang yang featured disana menikmati lonjakan pembaca baru.

4. Jika blog Anda termasuk blog yang baru, maka tulislah postingan setiap harinya.
Tulislah minimal 1 artikel setiap harinya, selama 3-6 bulan ke depan. Hal ini sekaligus menunjukkan pada orang-orang yang berkunjung ke blog Anda bahwa blog Anda selalu update. Sehingga mereka tidak akan sungkan untuk datang lagi di kemudian harinya. Dan dampaknya adalah mereka akan berlangganan melalui feed atau e-mail.

5. Gunakan domain yang simple dan mudah diingat.
Sebisa mungkin buatlah suatu domain yang mudah diingat sekaligus berkaitan dengan niche (pembahasan) yang mewakili topik bahasan blog Anda. Jangan biarkan orang-orang bertanya 2 kali hanya untuk menanyakan alamat blog Anda.

6. Mulailah suatu Peer Relationship.
Peer relationship adalah kunci utama Anda untuk mengakses kanal komunikasi besar dan ini semua adalah tentang menambah teman secara online. Seorang blogger cenderung lebih suka mengunjungi blog yang ia kenal. Dan dalam bahasan ini, cobalah untuk melakukan kontak dengan para blogger papan atas supaya pada akhirnya mereka mau melakukan back-link blog Anda.

7. Gunakan Trackback dan Linkout dalam postingan Anda.
Trackback adalah semacam percakapan antara postingan Anda dengan postingan blog lain. Gunakanlah linkout sebagai trackback untuk memberitahu pemilik blog lain bahwa kita telah membuat postingan dan menyebutkan blog mereka. Siapa tahu pemilik blog tersebut akan memperhatikan tulisan kita dan suatu saat akan nge-link blog kita, sehingga maikn banyak pula jumlah pengunjung yang baru.

8. Mintalah blogger lain untuk berkomentar pada setiap postingan Anda.
Hal ini mengingat makin banyaknya komentar dalam suatu blog, menandakan bahwa traffic blog dalam blog tersebut juga tinggi, sehingga orang lain tidak akan ragu untuk mengunjungi blog Anda. Namun jangan lupa pula untuk menanggapi setiap komentar yang masuk.

9. Submit artikel Anda pada website social bookmark lokal.
Setelah mengirimkan artikel pilar Anda ke BlogCarnival.com, tidak ada salahnya mengirimkan artikel Anda ke website social bookmark local yang ada di Indonesia, seperti LintasBerita.com, dan lainnya, supaya pengunjung baru senantiasa berdatangan.

10. Komersilkan blog Anda, dengan memasang iklan.
Hal ini tidak akan berpengaruh pada traffic blog, namun justru inilah yang menjadi inti dari blogging monetize. Dan menurut Yaro starak, Text-Link-Ads.com adalah yang paling direkomendasikan olehnya (setelah pendapatan afiliasi rekursif dan penjualan iklan langsung). Karena Anda akan dibayar secara konsisten dan setelah dipasang Anda tidak perlu melakukan apapun. Dia juga merekomendasikan untuk memasang iklan dari Google Adsense, RSS Advertising, Affiliate Program dan paid review dengan ReviewMe.com.

Nah, demikianlah beberapa tips dari Yaro Starak mengenai mendapatkan Traffic Blog melimpah. Jangan lupa baca ulasan lengkapnya jika Anda benar-benar ingin memulai blogging monetize secara serius. Dan seperti yang sudah saya janjikan di awal tulisan ini bahwa Anda dapat men-download secara gratis e-book Blog Profits Blue Print Yaro Starak dengan klik di sini.

Semoga tulisan ini bermanfaat!

Oh iya, jangan lupa ya ditunggu komentarnya biar rame :)



Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



5 komentar:

  1. wah, makasih banget infonya... Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. menulis 1 artikel per hari selama 3-6bula berturut2 tidak mudah ya, terutama bagi yang bukan blogger profesional...

    BalasHapus
  3. Gimana nich caranya download ebooknya..., mkasih atas infonya...

    BalasHapus
  4. Terima kasih...saya blogger baru dari malaysia

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)