twitter
    See You (Soon)...

2008/12/21

Membuat Firefox Bekerja Lebih Cepat


Cara pertama yang harus dilakukan adalah download FASTERFOX. Sesuai namanya, add-ons ini dapat mempengaruhi kinerja Firefox menjadi lebih cepat. Untuk men-download silakan klik di sini.

Namun FASTERFOX yang saya sediakan di atas adalah versi 3.0.4, hanya bekerja pada Firefox versi 3.0.4 pula. Sedangkan jika Firefox Anda adalah versi terbaru (3.0.5) atau sebelumnya silakan search saja menggunakan bantuan om Google. Untuk mengecek versi Firefox yang Anda pakai silakan klik Help> About Mozilla Firefox pada toolbar di atas.

Jika telah selesai download, maka akan muncul add-ons dari Firefox dan akan meminta untuk melakukan instalasi, setelah instalasi kemudian akan meminta restart Firefox untuk memastikan add-ons dapat benar-benar berfungsi.

Langkah selanjutnya adalah ketikkan about:config pada Location Bar. About:config adalah semacam konfigurasi yang mengatur Firefox. Kemudian pada Filter ketikkan browser.cache, selanjutnya lakukan double-click pada browser.cache.capacity.disk, maka akan muncul kotak dialog yang mengatur integer, ketikkan 15000 (bila RAM komputer Anda lebih dari dan sama dengan 1 GB), dan 5000 (bila di bawah 1 GB). Lakukan hal yang sama pada browser.cache.capacity.memory.

Langkah ketiga adalah ketikkan config.trim_on_minimize, pastikan value-nya bernilai true dengan double-click. Langkah keempat, ketik network.http. Pada network.http.pipelining, pastikan value-nya bernilai true, begitu pula pada network.http.proxy.pipelining.

Selanjutnya pada network.http.pipelining.maxrequest set integer value-nya pada angka 150. Kemudian langkah terakhir ketik network.prefetch-next, pastikan value-nya bernilai false. Sekarang nikmatilah kinerja Firefox yang lebih cepat dari sebelumnya. Selamat mencoba.. :)




Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



0 comment (s):

Posting Komentar

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)