twitter
    See You (Soon)...

2009/02/07

Blog Makin Interaktif Dengan Google Friend Connect



Google Friend Connect (GFC) pertama rilis pada bulan Mei lalu. Sejak pertama kali rilis hingga sekarang telah ada versi beta-nya. Layanan yang diusung untuk memfasilitasi dan membangun komunitas sosial ini bila diperhatikan mirip dengan blogger follower. Namun yang membuatnya berbeda, Google Friend Connect tidak terbatas hanya pada pengguna Google (termasuk blogger) saja, tetapi pengguna Yahoo, AOL dan OpenID juga dapat memanfaatkan fasilitas jaringan sosial ini.

Sebenarnya GFC ini tidak berbeda dengan layanan jaringan sosial lainnya seperti MyBlogLog, Blogcatalog, namun satu hal yang membuatnya berbeda adalah layanan ini tidak terbatas pada pengguna Google saja, sehingga semua orang dapat bergabung dalam layanan ini. Dengan menambahkan Google Friend Connect, maka pemilik situs / blog dapat melihat, mengundang, dan berinteraksi dengan teman-taman mereka yang tergabung dalam situs jaringan sosial lain semacam Facebook, Google Talk, Hi5, Orkut, dan Plaxo. Selain itu dengan menambahkan fasilitas ini ke dalam blog akan membuat blog tampak lebih interaktif dan pada akhirnya juga dapat membantu meningkatkan traffic suatu blog.

Jika Anda tertarik untuk bergabung silahkan kunjungi alamat berikut ini http://www.google.com/friendconnect

Oh iya, jangan lupa bergabung di komunitas GFC-nya wong ndeso ya.

Terimakasih !



Dapatkan update hacking tutorial, tips dan trik menarik seputar teknologi, download full software, belajar bisnis internet, dan masih banyak lagi langsung ke email Anda sekarang juga!


Related Post



1 komentar:

  1. Open ID sangat menarik. Terkadang menyenangkan rasanya kalau tidak harus mengingat banyak username dan password.

    BalasHapus

Every of your opinion would be very valuable for me...

So write your comment, please... :)